Info Laundry
Syarat & Ketentuan
1.1. Setiap pakaian yang akan di order sebaiknya di hitung dan di buat catatan jumlah , jenis pakaian yang akan di laundry dan di masukkan dalam tas cucian agar membantu bagian proses kami dalam ketelitian kerja.
1.2. Pakaian yang ingin di pisah untuk penanganan service handwash, pisah putih, pisah luntur, layanan kiloan yang minta di packing gantung, harap di masukkan dalam kresek tersendiri dan di beri catatan, karena di setiap extra service akan dikenakan tarif tambahan.
1.3. Layanan handwash dimaksudkan untuk pakaian yang : terlalu kotor, rentan sobek /molor /mengkerut, memiliki aksesoris baju, payet, manik manik. Untuk jenis pakaian yang di duga tersebut akan kami gunakan layanan handwash dengan biaya extra 2500/pcs pada pakaian sesuai request pelanggan.
2.1. Kerusakan akibat jenis bahan pakaian yang rentan terhadap penggunaan chemical, proses mesin, sehingga menyebabkan kerusakan pakaian seperti sobek, melar, kancing lepas dan kelunturan, (bukan akibat kelalaian tim proses laundry), menjadi resiko pelanggan. Untuk menghindari adanya kerusakan pada pakaian akibat proses mencuci kami di sarankan pelanggan laundry kiloan agar menggunakan layanan extra service seperti Handwash dan Pisah Cuci (pakaian putih / pakaian luntur).
3.1. Sebelum order cucian harap periksa isi kantong pakaian Anda. Agar barang berharga Anda tidak rusak jika masuk mesin cuci dan apabila tim kami terlewat dalam memeriksa.
3.2. Barang yang tidak diambil selama 1 bulan, jika hilang / rusak tidak bisa diganti.
3.3. Barang hilang/rusak karena proses pengerjaan diganti maksimal 5x biaya laundry. – Penggantian rugi untuk item satuan adalah 5x harga satuan laundry atau maksimal Rp 100.000. – Penggantian rugi untuk item kiloan adalah 5000/item, extra 2500/pcs pada pakaian sesuai request pelanggan.
4.1. Klaim luntur tidak dipisah. diluar tanggungan pihak laundry. Pelanggan harus memberikan catatan mana pakaian yang dianggap luntur agar laundry dapat melakukan proses pengerjaan yang tepat sesuai layanan laundry.
4.2. Hak klaim berlaku 2×24 jam setelah tanggal selesai proses pengerjaan barang. Harap selalu periksa isi pakaian Anda dan di cocokkan dengan list pakaian, tepat ketika Anda menerima laundry dari petugas kami.
4.3. Karena aturan 1 pelanggan 1 mesin maka Minimal order untuk layanan kiloan adalah 3kg. Berat pakaian di bawah 3kg secara otomatis akan dikenakan pembulatan ke 3kg.
5.1. Untuk pengerjaan laundry kiloan, sesuai standart cuci kiloan pada umumnya yang berfungsi untuk menghilangkan noda ringan di pakaian sehari-hari.
5.2. 3ika ada noda berat, bisa request untuk treaten_entnoda dan memberi catatan pada kantong laundry agar ternotice oleh Tim Proses saat proses sortir
5.3. Treatment Noda adalah layanan ekstra yang berfungsi Menjadikan pakaian sehari hari anda tetap bersih, dan bebas dari noda berat.
6.1. Waktu layanan adalah senin-sabtu. Hari minggu libur. Hari minggu tidak di hitung dalam waktu proses penyelesaian laundry. Contoh orderan masuk hari sabtu untuk layanan 1×24 maka waktu selesai jatuh tempo di hari senin.
6.2. Diskon yang diberikan dalam setiap program promo laundry atau diskon member laundry sifatnya sebagai hadiah.
6.3. Setiap konsumen dianggap setuju dengan seluruh isi ketentuan tersebut.
Frequently Asked Question (FAQ)
1. Apakah tersedia extra service di Hancabarasih Laundry?
* Ya, kami memiliki extra service seperti pisah luntur, pisah pencucian untuk pakaian putih, handwash, treatment noda berat, packing gantung, serta packing per pcs pakaian. Extra service kami terapkan jika ada pelanggan yang meminta perlakuan khusus untuk pakaian mereka. Untuk price list bisa dicek dalam katalog di website kami.
2. Apakah ada garansi jika saya merasa kurang puas dengan hasil laundry?
*Kami memberikan garansi laundry apabila cucian diklaim apek/kurang kering dan setrika kurang rapi. Customer diharapkan untuk segera mengkonfirmasi dalam waktu 1 x24 jam atau paling lambat 2×24 jam sejak diterimanya pakaian hasil laundry.
3. Perlukah saya menghitung jumlah item yang akan saya laundry?
*Staf kami cukup profesional dalam mengerjakan proses laundry dengan mendokumentasi semua item tiap customer untuk menimalisir barang yang tertukar. Namun kami tetap menyarankan agar tiap customer menghitung dan mencatat jumlah pakaian yang akan dilaundry dan dimasukkan ke dalam kantong laundry untuk memudahkan bagian proses dalam pengerjaan dan ketelitian kerja.
4. Saya ingin mengorder layanan reguler bersamaan dengan pakaian yang membutuhkan extra service. Apakah saya perlu memilahnya terlebih dahulu?
*Tentu saja. Anda bisa memisahkan pakaian Anda yang membutuhkan perlakuan extra (extra service) lalu memberikan catatan di dalamnya. Setiap extra service yang diberikan akan dikenakan tarif tambahan.
5. Kriteria pakaian seperti apa yang membutuhkan extra service handwash?
*extra service handwash diperuntukan pada pakaian yang terlalu kotor, rentan sobek/molor/mengkerut dan memiliki aksesoris baju seperti payet dan manik-manik. Kami akan memberikan extra service handwash dengan biaya extra setiap pakaian sesuai permintaan.
6. Apa yang terjadi jika saya meninggalkan barang penting di dalam pakaian saya yang akan di laundry?
*Sebelum mengorder layanan laundry diharapkan untuk mengecek setiap kantong pada pakaian yang akan diproses. Agar barang berharga Anda tidak hilang atau rusak karena masuk ke mesin cuci apabila tim kami terlewat dalam memeriksa. Jika barang hilang/rusak dari isi kantong cucian maka hal tersebut di luar tanggung jawab laundry.
7. Bagaimana jika saya lupa mengambil laundry saya yang telah selesai diproses?
*Kami selalu mengabari setiap customer saat pakaiannya telah selesai diproses. Jika Anda berhalangan untuk mengambil pakaian Anda yang berada di outlet atau sedang tidak berada di rumah untuk waktu yang Iama sehingga tidak dapat dilakukan pengantaran, Anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu untuk membuat jadwal pengantaran. Namun, waktu yang kami berikan tidak lebih 1 bulan. Jika 1 bulan barang tidak diambil/antar maka risiko barang hilang/rusak tidak akan diganti.
8. Bagaimana jika pakaian saya rusak akibat proses laundry?
*Barang yang hilang/rusak karena proses pengerjaan diganti maksimal 5x biaya laundry.
a. Penggantian rugi untuk item satuan adalah 5x harga satuan laundry atau maksimal @100.000
b. Penggantian rugi untuk item layanan laundry kiloan adalah 5000/item
9. Apakah ada jumlah pesanan minimum?
*Dalam proses pencucian pakaian pelanggan, kami memiliki aturan 1 mesin untuk 1 pelanggan sehingga kami mengenakan tarif minimal order 3 kg untuk layanan kiloan. Untuk berat pakaian di bawah 3 kg akan tetap kami kenakan tarif 3 kg.
10. Apakah layanan laundry tetap beroperasi di hari minggu?
*Waktu layanan laundry adalah Senin-Sabtu. Hari minggu libur. Hari minggu tidak dihitung dalam waktu proses penyelesaian laundry. Jika Anda memesan layanan 1×24 di hari Sabtu, maka waktu selesai jatuh tempo adalah hari Senin.
11. Bagaimana jika saya tidak memisahkan pakaian luntur dan tidak mengonfirmasikannya pada admin laundry?
*Klaim luntur dan tidak dipisah dan tidak melakukan konfirmasi kepada admin laundry adalah di luar tanggungan laundry. Kami sangat menyarankan untuk memisahkan pakaian Anda yang rawan luntur di kantong yang terpisah jika pakaian Anda dalam kondisi basah. Atau jika pakaian dalam keadaan kering Anda harus memberikan catatan mana pakaian yang dianggap luntur agar laundry dapat melakukan proses pengerjaan yang tepat sesuai request layanan laundry.